Monday, December 5, 2011

KESAN DAN PESAN

Akhirnya akhirnya dan akhirnya udah 4 bulan blog saya yang berisikan tentang Pendidikan Lingkungan Hidup dijalankan. Tapi belajar sama abinya udah mau 1 semester. Selama abi mengajar PLH, Insya Allah materi pembelajaran yang abi terangkan dapat kami pahami. Setiap minggu, ada saja ide abi agar kami mempunyai tugas. Hal ini yang selalu membuat kami menjadi manusia pengeluh, termasuk juga saya.
Namun, karena udah sering menjalani untuk membuat tugas dari abi yang mengerjakannya butuh perjuangan yaa akhir terbiasa juga. Walaupun masih ada keluhannya. Tapi kalau dipikir-pikir belajar PLH sama abi bebannya sebatas tugas, tidak ditambah dengan Ulangan Harian. Dan itu sangat sangat membantu kami terlepas dari teror UH. Makasih yaa abi telah meniadakan Ulangan Harian.
Terus kalau udah mau waktunya belajar PLH, bawaannya tegang. Mungkin karena memikirkan, tugas apalagi yaa yang bakalan abi kasih ke kami. Tapi kalau dalam proses belajar mengajar, tegangnya udah menghilang aja.
Menurut saya, abi seseorang yang patut dijadikan contoh. Abi lah orang yang telah mencetuskan adanya mata pelajaran PLH ini, lalu abi juga telah menciptakn Mars PLH dengan bantuan Pak Ilham, selain itu abi juga banyak berperan dalam perkembangan SMA 8 menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan.Kalau ditelusuri, abi banyak berjasa dalam hal ini.
Selain itu, kalau lagi belajar PLH abi sering berbagi cerita tentang pengalaman abi atau tentang usaha abi dibidang kesehatan. Abi guru yang merangkap pengusaha dibidang kesehatan. Abi juga pernah bercerita tentang cita cita usahanya di beberapa tahun kedepan.Dari cerita-cerita abi, abi telah memberikan suatu motivasi, inspirasi kepada kami bahwa kami bisa jika kami mau dan selalu berusaha.
Terima kasih abi atas tugasnya, atas ilmunya, atas ceritanya. Dan semoga abi jadi milyader yang diridahai Allah. Amiin

No comments:

Post a Comment